Tuesday 11 July 2017

Random Talk 1: Tips Cepat Move On

Posted by Admin at Tuesday, July 11, 2017
Assalamualaikum semuanya...

Gimana liburan kalian? Pasti seru kan ya haha. Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tips cepat move on dari mantan berdasarkan pengalaman pribadi aku
"Hah mantan? Mantan apa?" 
Siapa lagi kalau bukan MANTAN PACAR (maaf capslock suka jebol kalau ngomongin mantan haha) soalnya gak mungkin kalau move on dari mantan teman kan? 😛 Apalagi kemarin kan habis puasa terus biasanya pada ngadain acara buka bersama gitu kan, entah itu buber teman kuliah/SMA/SMP/SD dan bisa aja buber TK, nah disaat itu pula mental kita di uji apakah ketemu mantan atau engga. Mungkin yang gak punya mantan bisa tenang-tenang aja tapi kalau yang punya mantan udah pasti khawatir kalau usahanya buat move on selama ini bakal sia-sia jika ketemu mantan saat buber wkwk
Tapi jangan khawatir karena InsyaAllah kalian semua akan bisa move on setelah membaca tips dari aku. Tips ini sangat dianjurkan untuk kalian yang baru putus kemarin ataupun yang udah lama putus karena sudah aku coba sendiri. Nah langsung aja simak tips dari aku ya

Tips Move on: 

1. Menangis












Tips yang pertama adalah menangis. Loh kok menangis? bukannya bakal nambah susah move on? eitsss tidak sepenuhnya kalau menangis saat putus cinta itu bakal mempersulit kita buat move on, justru dengan menangis kita akan lega dengan semua beban kita. Menangislah sepuasnya biar hati kalian merasa lega tapi jangan berlarut-larut juga ya

2. Sholat Sunnah

    Pasti pada bingung kan kenapa ada sholat sunnah, karena berdasarkan pengalaman pribadi sholat sunnah merupakan salah satu cara yang paling ampuh dan paling cepat bikin aku cepat move on. So, bagi kalian yang kaum muslim bisa mencoba tips ini, entah itu sholat Dhuha ataupun Tahajud tapi alangkah bagusnya jika bisa melaksanakan keduanya hihi
Selain bisa menenangkan hati kita yang sedang dilanda luka, kita juga mendapatkan pahala yang berlimpah ruah. So kalian harus coba tips ini yaa




3. Memperbanyak Kegiatan












Hal yang sering terjadi saat putus cinta itu kita akan selalu berdiam diri di kamar, tiduran, dan ujung-ujungnya kita galau mikirin mantan. Kalau kalian seperti itu, dijamin bakal susah untuk move on dong. Karena aku masih kuliah jadi aku biasanya sibuk dengan tugas-tugas kuliah entah itu observasi, bikin presentasi ataupun bikin makalah, hal itu yang dulu bikin aku lupa sama mantan jadinya hal-hal yang berbau tentang mantan pun ikut terlupakan. Tidak harus dengan tugas, kalian juga bisa memanfaatkan waktu luang untuk hangout dengan teman-teman kalian, dengan seperti itu pikiran kalian akan teralihkan sejenak dari kenangan-kenangan mantan hehe

4. Teruskan Hobi Kalian

    Biasanya saat masa pacaran kita akan jarang melakukan hobi kita. Dulu aku hobi banget menonton drama korea tapi sejak pacaran entah kenapa jadi jarang nonton lagi soalnya lebih milih hangout sama pacar kalau ada waktu luang. Jadi bagi kalian yang punya hobi nonton drama, baca novel, ataupun yang lainnya kalian bisa banget nerusin hobi itu. Tapi aku saranin bagi yang gemar nonton film sebaiknya nonton film yang lucu atau genre komedi ya, dulu aku sering nonton film Thailand saat proses move on karena dijamin kalian akan ketawa mulu hihihi


5. Vakum dari Sosmed














Siapa sih anak muda sekarang yang gak punya sosmed? entah itu instagram lah, snapchat, twitter lah ataupun yang lainnya, pasti kebanyakan punya kan? Ini dia salah satu yang bikin kita susah buat ngelupain mantan. Karena dengan adanya sosmed misalnya instagram pasti kita akan selalu memantau apa yang dilakukan sama mantan, entah itu melihat snapgramnya, melihat foto apa yang di like dia, bahkan stalking teman-temannya juga. Coba deh kurangin dulu aktivitas membuka instagram, dulu aku vakum di instagram selama kurang lebih 2 minggu dan itu benar-benar berhasil bikin kita gak peduli lagi sama mantan. Tapi yang bikin aku sedih, dulu saat aku aktif instagram lagi tiba-tiba sang mantan mengomentari snapgramku jadinya kadar move on ku sedikit berkurang :( tapi setelah itu biasa aja sih sama mantan haha. So, kalian bisa vakum dari sosmed dulu yaa

6. Jangan Mendengarkan Lagu Galau

   Tips yang terakhir ini sangat penting sekali bagi kalian yang ingin cepat move on guys. Kalian jangan pernah mendengarkan lagu-lagu melow apalagi yang liriknya pas banget sama keadaan kalian, itu mah bakal bikin kalian galau segalau galaunya (lebay mode on). Coba deh dengerin lagu-lagu yang ceria, lebih bagus lagi kalau lagu religi. Karena aku suka lagu-lagu korea jadi aku lebih suka dengerin lagu yang beatnya agak cepat seperti BTS, Ikon dan sebagainya hihi. Jadi kalian para galauers jangan sekali-kali dengerin lagu galau saat putus cinta ya. :P


Baiklah teman-teman, mungkin itu saja tips dari aku, semoga bermanfaat dan semoga move on kalian berhasil. See you ^^

Credit: Semua gambar diambil dari google.com

0 comments:

Post a Comment

 

Welcome To My Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting